« - »

Seminar “Becoming a Money Magnet”

Posted on 18 July 2007

Pada hari Sabtu yang cerah ini, kembali saya berkesempatan mengikuti seminar “Becoming a Money Magnet” di Hotel Patra Jasa Semarang. Pembicaranya sungguh dahsyat luar biasa, Pak Adi W Gunawan dan Pak Ariesandi Setyono. Bahkan rencananya, seusai seminar “Becoming a Money Magnet” ini, juga akan diadakan seminar singkat tentang “Mathemagics” oleh Pak Ariesandi Setyono.

Walaupun telah mendaftar dan melakukan pembayaran seminggu sebelumnya (maklum, mengejar tarif early bird, hehehe), kali ini sengaja saya datang cukup awal (sekitar jam 8:30). Kebetulan bertemu teman lama, sehingga saya pun duduk berdampingan dengannya. Sekitar jam 8:45, terlihat Pak Adi W Gunawan memasuki ruangan sambil menyapa beberapa peserta yang telah hadir, lalu menata notebook beliau untuk presentasi nanti. Di bagian belakang, terlihat Pak Ariesandi Setyono bercakap-cakap dengan Pak Anton, Branch Manager Gramedia Semarang. Dalam perjalanan ke toilet, saya berkesempatan berbicara sejenak dengan Pak Ariesandi, khususnya mengenai HypnoParenting Club yang saya ikuti.

Tibalah saatnya seminar “Becoming a Money Magnet” dimulai. Seperti biasa, Pak Adi memulainya dengan mantra khusus yang harus diucapkan oleh para peserta seminar, dan seperti biasa pula, tidak ada seorangpun yang bisa melakukannya dengan baik :-).

Beliau menjelaskan The Secret of LOA (Law of Attraction), yaitu kelima langkah sukses mengimplementasikan Hukum Ketertarikan:
* Dream (yang bersifat personal dan bermakna)
* Yakin
* Syukur
* Pasrah
* Doa

Pak Adi juga menekankan betapa pentingnya mendefinisikan “Success” dengan benar. Sukses bukanlah suatu tujuan akhir, dia adalah suatu perjalanan diri berdasar peta sukses yang kita rencanakan sendiri. Di sini, Pak Adi menjelaskan proses pencapaian sukses, yang dimulai dari penentuan dream dan goal secara lebih spesifik, lalu diikuti pemilihan strategi dan pelaksanaan tindakan untuk mencapai dream tadi. Bila tidak tercapai (alias belum sukses), maka kita punya dua pilihan: BERHENTI (alias gagal) atau TERUS. Bila terus, kita harus mendapatkan feedback, melakukan reality check dan change approach untuk kemudian membuat strategi baru dan mengulangi proses pencapaian sukses tadi.

Beliau mengemukakan betapa berbahayanya bila kita memiliki thinking system dan belief system yang salah, berupa mitos yang menyesatkan, mulai dari keturunan, pendidikan, hoki/keberuntungan, nasib/takdir, shio/zodiak, jenis kelamin, kesehatan/fisik yang tidak menunjang, dll. Kami ditunjukkan bukti nyata orang-orang hebat walaupun memiliki fisik yang khusus, seperti Hirotada Ototake, Patricia Saerang, Agus Yusuf, dll.

Selanjutnya, mekanisme pikiran dan program alamiah bawah sadar pun dijabarkan Pak Adi secara gamblang dengan berbagai slide dan cuplikan video yang sungguh menarik. Tak lupa beliau juga mengangkat beberapa contoh dari berbagai kasus yang dihadapi kliennya.

Pada kesempatan itu, Pak Adi W Gunawan juga melakukan hipnosis kepada para peserta seminar. Di luar dugaan, saya juga terkena hipnosis tersebut. Kenapa saya sebut “di luar dugaan”?? Well, karena teknik hipnosis tersebut tidaklah bekerja pada diri saya saat mengikuti seminar Pak Adi yaitu “Born to Be Genius” di Jogjakarta bulan February 2007 yang lalu. Eh omong-omong, gimana sih rasanya dihipnosis?? Sensasinya aneh juga, saya tidak bisa melepaskan kedua jari yang terasa sangat lengket. Sungguh suatu hal yang kedengarannya sepele dan tidak masuk di akal bukan?? Tapi nyatanya, kami yang terhipnosis tidak bisa melakukan hal sepele itu.

Sungguh seminar dahsyat yang dibawakan dengan sangat apik oleh Pak Adi, begitu menyenangkan sekaligus membawa berbagai pesan moral yang patut direnungkan dan dilaksanakan. Wah rasanya sudah tidak sabar lagi nih untuk mengikuti SuperCamp “Becoming a Money Magnet” yang akan dilaksanakan pada tanggal 10-12 Agustus 2007 di Hotel Quality Wahid, Salatiga..

Hian and Adi W Gunawan

Usai seminar “Becoming a Money Magnet” dan makan siang, ada sebuah bonus seminar singkat tentang “Mathemagics” yang dibawakan oleh Pak Ariesandi Setyono. Beliau menunjukkan bagaimana Mathemagics berkonsentrasi membantu anak dalam membangun Konsep Diri yang baik, selain tentu saja pengetahuan teknik matematika yang sangat membantunya dalam pendidikan di sekolah. Pak Ariesandi juga memberi contoh cara penjelasan konsep dasar matematika secara menyenangkan dengan bantuan sulap. Ada dua trik sulap yang dipertunjukkan, yaitu memindahkan koin dari gelas plastik di tangan kanan ke gelas plastik di tangan kiri; juga kisah tentang empat kartu raja yang bisa berpindah tempat.

Hian and Ariesandi Setyono

Sungguh dua event yang luar biasa. Terlihat ada beberapa pembicara publik terkemuka di Semarang yang juga ikut menghadiri seminar ini, mulai dari Pak Yance Chan, Pak Kristian Hardianto, Bu Amelia Hirawan, Pak Bambang Nugroho, dll. Sungguh beruntung, usai mengikuti seminar, saya bertemu seorang ahli menganalisa tandatangan bernama Ibu Adelina. Wuiih, beliau mampu membaca tandatangan saya dengan tingkat keakuratan yang tinggi lho. Tidak hanya membaca, beliau juga memberikan beberapa saran perbaikan tandatangan untuk hasil yang lebih baik.

See you all in SuperCamp: Becoming a Money Magnet!!

Popularity: 24% [?]

Komentar dan masukan tentang artikel ini akan sangat bermanfaat bagi semua orang. Silakan isi form komentar di bawah ini. Terimakasih sebelumnya!


2 Responses to 'Seminar “Becoming a Money Magnet”'

Subscribe to comments with RSS or TrackBack to ' Seminar “Becoming a Money Magnet” '.

  1. susanti said,

    on October 4th, 2007 at 12:39 pm

    supercamp ini memang luar biasa,
    saya sedang menunggu nih supercamp buat remaja dan anak2
    kalau sejak dini, mereka sudah diperkenalkan dengan supercamp, tentu akan lebih menunjang perkembangan mental mereka nantinya

    saya pernah ditawarkan untuk mengikutkan anak saudara saya di kursus MATHEMAGICS yang juga merupakan ‘jebolan’ dari pak adi dan pak ariesandi juga

    ada info mathemagics yang di jakarta?

  2. hian said,

    on October 5th, 2007 at 3:14 pm

    #1: Bu Susanti, saya asumsikan Anda juga alumni SuperCamp Becoming a Money Magnet-nya Pak Adi dan Pak Aries.. Salam kenal ya Bu..

    Untuk pendidikan kepada para orangtua sehingga mereka bisa mendidik dan mengasuh anak secara profesional, para orangtua bisa belajar di SekolahOrangtua.com. BTW tgl 3 November 2007 ini juga ada seminar RAHASIA MENDIDIK ANAK AGAR SUKSES DAN BAHAGIA, dibawakan oleh Pak Ariesandi dan Pak Sukarto.

    Sangat disarankan untuk diikuti oleh para orangtua!!

Leave a reply