« - »

Ulasan Kuliner di Pernikahan Sonny-Nina

Posted on 13 July 2007

Selaku penggemar makan dan makanan lezat, tidaklah lengkap rasanya mengulas suatu acara keluarga tanpa menilik makanannya. Ok, mari coba kita intip makanan apa saja yang disajikan malam itu dan makanan mana yang menjadi favorit saya kali ini.

Sebelum pengantin datang, sepiring “Mutiara Naga” telah disajikan di atas meja. Mutiara Naga ini mirip seperti onde-onde, hanya tanpa wijen. Kulitnya cukup crispy dengan isi adonan berwarna kuning keemasan. Rasanya nikmat sekali, paduan kulit yang renyah sangatlah cocok dengan isinya yang manis. Sayang saya tidak bisa mengambil fotonya karena rasanya tidak sopan mengambil foto dari piring masakan di depan para orangtua, hiks.

Nah, setelah pengantin tiba dan acara toast bersama telah dilaksanakan, hidangan pertamanya adalah “Sup Bibir Ikan“. Paduan aneka jamur dan daging bercampur kental sungguh menggoyang lidah. Berbeda saat test makan beberapa saat yang lalu, dimana masakan ini terlalu asin dan masam (kebanyakan cuka hitam), kali ini masakan ini terasa cukup pas di lidah.

Sonny - Sup Bibir Ikan

Selanjutnya “Udang Tempura” pun disajikan panas-panas. Adonan kulit tempura yang nikmat dengan udang berukuran cukup besar sungguh nikmat, apalagi dipadukan dengan saus mayonaise.

Sonny - Udang Tempura

Masakan Santai Ria yang terhitung baru adalah “Sapi Lada Hitam Bawang Putih“. Berbeda dengan sapi lada hitam pada umumnya, masakan ini menggunakan daging sapi dengan ukuran potongan yang berbeda dan dimasak menggunakan lada hitam dan bawang putih utuh. Hasilnya adalah daging sapi yang spicy dengan keharuman bawang putih yang memikat. Sayangnya dari beberapa piring sisa makanan yang saya lihat, banyak bawang putih yang disia-siakan para hadirin; padahal saya justru demen dengan bawang putih yang dimasak dengan cara ini.

Sonny - Sapi Lada Hitam Bawang Putih

Sebagai penyeimbang, kami memilih “Brokoli Ca Ayam“. Terlihat brokolinya sangat segar, dipadu dengan daging ayam, jamur, dan bawang bombai.

Sonny - Brokoli Ca Ayam

Selanjutnya adalah makanan yang terhitung jarang disajikan di pesta pernikahan umumnya, namun justru merupakan salah satu masakan spesial restoran New Santai Ria ini, yaitu “Babi Hong dan Man Tau“. Masakan Babi Hong terbuat dari potongan tipis kulit dan daging babi, dimakan dengan diselipkan ke dalam roti Man Tau. Rasanya cukup khas. Untuk mensiasati rasa eneg karena lemak kulit babi, saya hanya memakan bagian dagingnya saja.

Seiring dengan pilihan sebelumnya, pilihan masakan selanjutnya juga relatif kurang umum disajikan yaitu “Soon Goreng Special“. Soon goreng ini berwarna kuning keemasan, dihiasi irisan telur dadar, ham, serta kacang kapri. Enak sekali, apalagi dimakan bersama acar mentimun yang segar.

Sebagai hidangan penutup, “Ice Cream Lind’s” pun disajikan. Ice cream ini berbentuk utuh (ada yang berbentuk persegipanjang, ada yang bundar), sudah dibagi menjadi 10 potong dan siap disantap para hadirin. Kualitasnya sungguh prima dan sangatlah cocok untuk menutup rangkaian hidangan malam itu.

Hiks, sayangnya untuk ketiga hidangan di atas, saya tidak mengambil fotonya :-(.

Saya pribadi memilih Sapi Lada Hitam Bawang Putih dan Soon Goreng Special sebagai favorit saya malam itu. Paduan daging sapi yang juicy dengan bawang putih sungguh menawan hati dan lidah saya. Soon goreng dengan tingkat kematangan yang pas, beserta aksesoris lainnya juga menggoyang lidah dengan dahsyat.

Hasil ini agak berbeda saat kami melakukan food testing beberapa saat lalu, dimana saya justru memilih Mutiara Naga sebagai pemenang tunggal. Entah kenapa, Mutiara Naga yang disantai saat food testing tidaklah sama dengan saat perjamuan resminya. Saat itu, Mutiara Naga disertai wijen, dan adonan isinya sangat penuh sehingga puuuaaaassss banget waktu menyantapnya.

Ya, demikianlah sekelumit ulasan saya mengenai hidangan di acara pernikahan Sonny dan Nina. Semoga bisa menimbulkan inspirasi “mau makan apa hari ini?”, mumpung sekarang sudah menjelang makan siang :-). Ayo, tetap makan enak dan jaga kesehatan.

Popularity: 22% [?]

Komentar dan masukan tentang artikel ini akan sangat bermanfaat bagi semua orang. Silakan isi form komentar di bawah ini. Terimakasih sebelumnya!


One Response to 'Ulasan Kuliner di Pernikahan Sonny-Nina'

Subscribe to comments with RSS or TrackBack to ' Ulasan Kuliner di Pernikahan Sonny-Nina '.

  1. Kredit said,

    on October 2nd, 2008 at 4:12 pm

    I have added it to my favourites, greetings. Many thanks

Leave a reply