« - »

SuperCamp Becoming a Money Magnet

Posted on 18 August 2007

Ya, seperti yang saya tulis pada posting sebelumnya, tgl 10-12 Agustus 2007 yang lalu, saya berkesempatan mengikuti sebuah SuperCamp yang luar biasa, yaitu SuperCamp Becoming a Money Magnet ke-8 yang digawangi oleh kedua orang luar biasa, Pak Adi W Gunawan dan Pak Ariesandi Setyono, bertempat di hotel Quality Wahid – Salatiga.

Hari pertama diawali dengan penjelasan tentang The Secret of LoA (Law of Attraction), yaitu Dream, Yakin, Syukur, Pasrah, dan Doa. Seperti biasa, Pak Adi juga membahas tentang Gelombang Otak, Mekanisme Pikiran, dan juga “Map of Consciousness” yang merupakan hasil riset dari Dr David Hawkins. Dengan Map of Consciousness, akhirnya kita dapat mengerti mengapa seorang Mahatma Gandhi bisa membangkitkan seluruh India untuk bersatu mengalahkan bangsa Inggris.

Berikut ini adalah diagram Map of Consciousness yang saya ambil dari sini:
Map of Consciousness

Hal menarik lainnya adalah tentang aura (tanpa imbuhan ‘t’ lho ya); kami dijelaskan apa itu aura, bagaimana melihat aura seseorang, bagaimana pengaruh emosi terhadap aura kita. Wow, amazing banget! Di bagian akhir, kami pun dibimbing untuk masuk ke kondisi alfa dan di-anchor (dijangkar) berulangkali untuk memudahkan para peserta dalam mengikuti proses relaksasi dan inner journey pada sesi-sesi berikutnya.

Hari kedua, kita mendapatkan penjelasan tentang Triune Human System, yang menyatakan bahwa pada dasarnya manusia terdiri dari 3 unit sistem yaitu:

  1. Belief System yang merupakan segala sesuatu yang kita yakini kebenarannya
  2. Behavior System, cara kita berinteraksi dengan dunia luar dan realita
  3. Thinking System yang berlaku sebagai filter dua arah yang menerjemahkan pengalaman kita menjadi kepercayaan dan kepercayaan menjadi tindakan

Pak Adi juga menjelaskan tentang The Change Cube, bagaimana kita melakukan perubahan Behavior yang didukung oleh kaki-kaki meja Self Talk, Perception, State, Emotion dan hal yang mendasar yaitu Belief. Tidak selamanya Belief adalah benar dan mendukung. Untuk melakukan perubahan Belief, kita dapat mempertanyakan kembali:

Hal berikut yang dibahas adalah Rules (syarat yang kita tetapkan agar kita merasakan suatu kondisi emosi tertentu) dan Values (suatu kondisi emosi yang kita percaya sebagai emosi yang penting untuk kita alami atau hindari). Menariknya, beliau memperagakan betapa value ini bisa digoyang (whalah, istilah ini pasti karena kebanyakan mendengar lagu “Kucing Garong” nih) dan dinegosiasi berdasarkan kondisi kita saat itu.

Malam itu, kami juga dituntun untuk melakukan inner journey mencari Mental Block yang selama ini menghambat kita. Suasana terasa begitu khusuk, ada beberapa rekan yang terbawa emosinya tatkala berhasil menemukan Mental Block mereka masing-masing. Setelah itu, kita juga melakukan visualisasi atas rencana satu bulan ke depan, tiga bulan ke depan, enam bulan ke depan, dan akhirnya satu tahun ke depan, menjadi seperti apakah kita pada masa itu.

Pada pagi hari ketiga, kita belajar tentang enam jurus senam Becoming a Money Magnet, yang dipercaya bisa memberikan energi positif pada tubuh, memperlancar pasokan oksigen pada otak, dan meningkatkan kinerja organ-organ tubuh penting lainnya.

Selanjutnya, kita diajarkan tentang Rekening Bank Mental, yang dimaksudkan untuk menjaga dan meningkatkan perubahan yang telah terjadi dalam pikiran bawah sadar kita sewaktu mengikuti SuperCamp. Pertama-tama, kita membuat Mental Script Contract yang baru, yang bertujuan mencapai penghasilan tahunan yang kita inginkan. Lalu kita menetapkan Value Events, Peristiwa Penting, dan Investasi Bank Mental. Ingin tahu detailnya?? Ikutan SuperCamp Becoming a Money Magnet dong!! 🙂

Berikutnya, kami juga belajar tentang Meridian Based Therapy, suatu terapi dengan ketukan jari untuk melepaskan emosi negatif yang melanda kita. Ketukan jari ini dilakukan pada 12 titik di tubuh dan melakukan 9 Gammut Procedure. Ada seorang peserta wanita yang sangat takut pada kecoak dan seusai mempraktikkan Meridian Based Therapy secara mandiri, dia sudah berani memegang wadah kecoak. Sungguh luar biasa, bukan??

Sebagai penutup, kita dibawa sekali lagi ke perenungan diri yang sungguh indah. Terlihat banyak peserta yang meneteskan airmata haru dan sekaligus bahagia. Sungguh, SuperCamp Becoming a Money Magnet bukanlah sekedar sebuah pelatihan ‘cari duit’ semata; namun ini adalah wadah pembelajaran diri yang komplit dan justru tidak melulu masalah uang semata.

Ayo ikutan SuperCamp Becoming a Money Magnet dan dapatkan kualitas hidup yang lebih prima dan seimbang! See you at the TOP!!

Popularity: 24% [?]

Komentar dan masukan tentang artikel ini akan sangat bermanfaat bagi semua orang. Silakan isi form komentar di bawah ini. Terimakasih sebelumnya!


8 Responses to 'SuperCamp Becoming a Money Magnet'

Subscribe to comments with RSS or TrackBack to ' SuperCamp Becoming a Money Magnet '.


  1. on August 18th, 2007 at 4:04 pm

    […] mengikuti SuperCamp Becoming a Money Magnet di Salatiga beberapa waktu lalu, saya berkesempatan mencicipi empat macam makanan di luar hotel yang cukup […]

  2. widya said,

    on September 28th, 2007 at 1:04 pm

    yup, saya setuju banget kalo supercamp ini memang luar biasa
    memang ternyata banyak sekali kebetulan2 yang bukan kebetulan yang sering terjadi dan seringkali kita terheran2 kok bisa ya 🙂
    pokonya bagus banget dah, laen dari yang laen

  3. hian said,

    on October 5th, 2007 at 3:17 pm

    #2: Yup Bu Widya (yang kayaknya juga alumni SuperCamp Becoming a Money Magnet), salam kenal ya Bu!

    Bila rekan2 ingin mempelajari lebih lanjut tentang “Kebetulan yang bukan kebetulan” dan mendapatkan keseimbangan hidup menuju hidup yang lebih baik, saya sangat sarankan untuk mengikuti SuperCamp Becoming a Money Magnet dari Pak Adi W Gunawan dan Pak Ariesandi Setyono!!


  4. on November 22nd, 2007 at 6:57 pm

    […] Tanggal 16-18 November 2007 yang baru lalu, untuk kedua kalinya saya mengikuti SuperCamp “Becoming a Money Magnet” yang digawangi oleh Pak Adi W Gunawan dan Pak Ariesandi Setyono di Surabaya. Sebelumnya, saya memang telah menghadiri SuperCamp serupa di Salatiga. […]

  5. ubay said,

    on January 9th, 2008 at 7:19 pm

    wah senag sekali yah bagi yang telah mengikuti pelatihan tersebut, saya memang sangat ingin sekali mengikutinya, karena dengan membaca buku-buku Pak Adi saja saya banyak menemukan perubahan-perubahan yang besar dalam diri saya, namun impian tersebut masihlah terlalu sulit bagi saya sekarang ini, karena saya belum punya penghasilan yang baik, oh ya status saya masih mahasiswa. Yah tapi sekarng saya sedang mengirimkan terus gelombang vibrasi saya untuk dapat mengikutinya suatu saat nanti, siapa tau saya dapat kebetulan-kebetulan yang bukan kebetulan, do’akan yah.

  6. hian said,

    on January 19th, 2008 at 11:21 am

    #5: Pak Ubay, terus kirimkan vibrasi Anda, ucapkan syukur atas berkat Tuhan sehingga Anda bisa mengikuti SuperCamp ini, dan pasrahkan semuanya pada Tuhan. Pada waktu yang terbaik, Anda pasti akan mendapatkannya. Sukses untuk Anda.


  7. on February 16th, 2008 at 11:28 am

    […] The Law of Attraction yang selama ini saya pelajari, termasuk di SuperCamp Becoming Money Magnet di Salatiga maupun […]

  8. Bam said,

    on August 16th, 2008 at 10:06 pm

    Pak, gimana efeknya setelah mengikuti Supercamp? Saya pengen banget ikut tapi biayanya itu loh… Belum kuat saya Pak…

Leave a reply