« - »

Pindah Rumah dan Berbenah

Posted on 24 September 2007

Husss, bukan saya yang pindah rumah, tapi situs ini yang pindah webhosting. Setelah sebelumnya di-host di WHPlus.com, akhirnya sekarang saya menggunakan layanan dari Jagoan Hosting. Dengan server yang terletak di IIX, saya pikir akses situs ini menjadi jauh lebih cepat dari sebelumnya.

Pada kesempatan ini, sekalian saja saya pergunakan untuk melakukan berbagai pembenahan di sana sini.

Sebelumnya, blog ini saya install WordPress secara manual. Namun akhirnya saya mengalami beberapa kerepotan tatkala harus melakukan upgrade. Akhirnya saya melakukan migrasi WordPress dari instalasi manual ke Fantastico. Hehehe, ya saya tahu, sebagian dari Anda tentu mengernyitkan kening membaca ini. “Hari gini install WordPress pakai Fantastico??”, demikian pikir Anda. Namun mengingat waktu yang diperlukan untuk meng-upgrade WordPress untuk beberapa situs, apa boleh buat.. saya terpaksa memilih jalan ini, hingga nantinya ada solusi untuk meng-upgrade WordPress yang lebih baik.

Secara desain, saya juga mengubah tampilan situs ini menjadi 3 column. Pada dasarnya sih tetap menggunakan desainnya Andreas Viklund, namun hanya menambahkan 1 column lagi. Di samping itu, saya juga menghilangkan Google Adwords for Content di blog ini mengingat kebanyakan entry di sini masih menggunakan bahasa Indonesia.

Kiranya dengan berpindah rumahnya situs ini, maka akses ke situs dan blog menjadi lebih baik dan semakin lancar. Mohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi saat perpindahan dan pembenahan situs ini.

Popularity: 11% [?]

Komentar dan masukan tentang artikel ini akan sangat bermanfaat bagi semua orang. Silakan isi form komentar di bawah ini. Terimakasih sebelumnya!


2 Responses to 'Pindah Rumah dan Berbenah'

Subscribe to comments with RSS or TrackBack to ' Pindah Rumah dan Berbenah '.


  1. on October 9th, 2007 at 6:06 am

    Salam kenal mas Hian…pindah ke hostingnya mas Danton rupanya…

  2. hian said,

    on October 25th, 2007 at 5:57 am

    #1: Iya nih mas Indharta, kualitas layanan dan harga dari mas Danton cukup menarik hati 🙂 Wah senang berkenalan dengan Anda..

Leave a reply