« - »

Siaran “Parenting” di Radio Trijaya FM

Posted on 1 November 2007

Hari Selasa (30 Oktober) malam kemarin merupakan hari yang sangat berkesan bagi saya. Kenapa?? Pasalnya, malam itu saya siaran di radio Trijaya FM. Sebenarnya beberapa tahun silam saya pernah siaran mengenai Teknologi Informasi di radio lain (RCT FM) selama setahun. Lalu apa yang istimewa dari siaran tgl 30 Oktober ini?? Karena dalam siaran ini, saya membahas “Parenting”, suatu bidang yang sangat berlainan dengan latar belakang saya, bukan?? 😉

Saat berangkat, saya sempat was-was karena dihadang kemacetan akibat peringatan Pertempuran Lima Hari di Tugu Muda, Semarang. Bayangkan saya keluar rumah pada pukul 19:15, namun saya masih berada di kawasan Banjirkanal Barat pada pukul 19:30. Apalagi saya belum mengetahui lokasi radio Trijaya FM di daerah Kawi. Untunglah saya tiba tepat waktu, bahkan lebih awal ketimbang rekan siar saya, Amelia Hirawan.

Acara ini dipandu oleh Mbak Nita, yang uniknya telah mengenal saya lewat blog ini selama dua tahun lebih. Sebelumnya saya sempat diminta untuk wawancara lewat telpon mengenai Semawis, namun tidak jadi terlaksana karena pemberitahuan yang mepet. Uniknya, kami berdua justru bertemu saat pelatihan Firewalk bersama Okky Sulistijo dan Amelia Hirawan. Dan atas ijinNya, kami berkolaborasi bersama dalam sebuah acara membahas tentang pentingnya mendidik dan mengasuh anak secara profesional.

Acara berlangsung sangat meriah dan hidup, walau diskusi sempat melebar kemana-mana hingga ke makanan segala (whalah, biasa… di mana ada Hian, di sana pasti ada bahasan tentang kuliner). Pertama, saya membahas tentang Sekolah Orangtua. Selanjutnya, Mbak Nita malah ‘menodong’ saya untuk menceritakan pengalaman saya mendidik dan mengasuh Brian berbekal apa yang telah kami pelajari di Sekolah Orangtua. Setelah itu, kami pun mulai mendiskusikan apa yang akan digagas dalam seminar tgl 3 Nov nanti.

Awalnya, saya berbicara terlalu cepat. Untunglah rekan saya Okky memberitahu lewat SMS, sehingga akhirnya saya berusaha lebih pelan dalam berbicara; juga atas bantuan Mbak Nita beraksi layaknya dirijen ‘dadakan’, hihihi.. Kiranya dalam siaran-siaran mendatang, saya bisa melakukannya dengan lebih baik lagi.

Tanpa terasa, satu jam pun begitu cepat berlalu. Usai siaran, kami disuguhi segelas teh manis hangat. Sungguh asyik rasanya menyeruput minuman tersebut sembari berdiskusi ngalor-ngidul bersama Bu Amelia, Mbak Nita dan seorang rekan Trijaya FM lainnya.

Terimakasih banyak untuk Trijaya FM beserta crew-nya, untuk Okky yang setia memberi masukan, dan untuk Amelia yang telah memungkinkan hal ini terjadi.

Popularity: 18% [?]

Komentar dan masukan tentang artikel ini akan sangat bermanfaat bagi semua orang. Silakan isi form komentar di bawah ini. Terimakasih sebelumnya!


One Response to 'Siaran “Parenting” di Radio Trijaya FM'

Subscribe to comments with RSS or TrackBack to ' Siaran “Parenting” di Radio Trijaya FM '.

  1. Anita said,

    on October 1st, 2014 at 8:05 pm

    Sangat mantap mas bisa siaran di radio yang sangat bergengsi seperti Trijaya FM, salut…

Leave a reply