« - »

Artikel Pertama di SekolahOrangtua.com

Posted on 28 April 2008

Wah sempat terkejut juga saat diberitahu oleh Pak Ariesandi Setyono bahwa hasil kerjaan saya beberapa saat lalu akan dimuat di situs SekolahOrangtua.com. Sebenarnya saya hanya membantu Pak Ariesandi dalam mempersiapkan materi tentang throwing tantrum. Namun demikian, saya juga telah mendapatkan beberapa manfaat saat mempersiapkan materi tersebut dan kiranya Anda juga mengalami hal yang sama.

Demikian saya kutipkan secuplik bagian awal dari artikel tersebut:

Tingkah laku kemarahan anak Anda yang masih kecil tidak kunjung berhenti juga hari itu. Terdengar jeritan tingginya begitu memekakkan telinga. Dan banyak barang telah menjadi sasaran kemarahannya. Semua tindakan orangtua jadi salah. Secara naluriah, Anda ingin pergi meninggalkan situasi seperti ini bukan?? Namun ini bukanlah pilihan bijaksana. Pastilah ada solusi pemecahannya.

Hiruk-pikuk si kecil yang sedang berteriak dan menendang ini dapat membuat kita, para orangtua, frustasi. Bagaimana menghadapi situasi ini? Alih-alih melihat kemarahan sebagai suatu bencana, mari kita coba melihat kemarahan sebagai kesempatan untuk belajar.

Untuk lengkapnya, bisa Anda bisa baca di sini

Popularity: 11% [?]

Komentar dan masukan tentang artikel ini akan sangat bermanfaat bagi semua orang. Silakan isi form komentar di bawah ini. Terimakasih sebelumnya!


Leave a reply