« - »

Indonesia Bootcamp – Day 0

Posted on 18 April 2008

Hari Kamis sore, saya berangkat dari kantor menuju kota Jogjakarta untuk mengikuti Indonesia Bootcamp yang rencananya berlangsung dari tgl 18-20 April 2008.

Ada hal yang menarik di sini; atas kebaikan seorang teman, saya dipinjami sebuah alat GPS. “Tolong di-test dan ajari saya penggunaannya”, demikian ujar teman saya. Pertama kali mengoperasikan alat GPS ini, memang sedikit kagok karena belum terbiasa. Namun setelah melakukan beberapa perubahan setting (terutama dari “mile per hour” ke “kilometer per hour” dan “Fastest Route”). Hasilnya?? Sangat mengasyikkan. Misalnya saat berada di persimpangan Solo dan Jogja di daerah Bawen, alat GPS memberikan peringatan untuk belok kanan. Juga saat saya salah mengambil route, alat GPS ini membantu dengan mencari alternatif route untuk bisa sampai ke tempat tujuan.

Sesampai di hotel Cakra Kusuma, saya berkesempatan berkenalan dan berbincang sejenak dengan Pak Bambang, Pak Riyeke, dan rekan-rekan peserta Indonesia Bootcamp lainnya. Menariknya, terlihat bahwa peserta Bootcamp ini sangat bervariasi, banyak yang masih awam dengan dunia Internet Marketing, namun banyak pula yang sudah akrab dengan Internet Marketing dan sudah mengikuti banyak pelatihan, mulai dari Global Internet Summit, training Fabian Lim, dll.

Belum lama berbincang-bincang, saya harus segera menuju Bandara Adi Sutjipto untuk menjemput rekan saya, Sukarto, yang juga akan mengikuti Indonesia Bootcamp. Sayangnya pesawat Lion Air yang ditumpangi mengalami delay, sehingga saya memiliki waktu yang cukup untuk melihat-lihat suasana Bandara Adi Sutjipto di malam itu.

Selaku penggemar kuliner, kami berdua pun makan Nasi Gudeg Cukupan di seberang hotel Saphire. Lumayan enak dan murah. Kami menyantap nasi gudeg dengan telur dan daging ayam, ditambah sate usus dan krupuk udang; dan total kerusakan hanya Rp 22.500 saja!

Serasa tidak cukup, kami berdua pun mengobrol hingga hampir jam 1 pagi. Obrolan yang asyik ini terpaksa harus kami sudahi, mengingat besok pagi jam 6 kami sudah harus bersiap-siap untuk mengikuti Indonesia Bootcamp hari pertama!

Popularity: 7% [?]

Komentar dan masukan tentang artikel ini akan sangat bermanfaat bagi semua orang. Silakan isi form komentar di bawah ini. Terimakasih sebelumnya!


Leave a reply