« - »

Pindah Hosting (lagi)

Posted on 24 June 2008

Ya, bila Anda cermati, pada bulan Mei dan Juni 2008, situs ini mengalami beberapa permasalahan.

Pertama, situs ini sempat dikategorikan sebagai situs yang memuat kode berbahaya (malicious code) sehingga muncul peringatan dari Google saat pengunjung akan meng-klik URL situs ini dari hasil pencarian di Google. Usut punya usut, memang ada kode <iframe> yang tertambahkan di suatu posting. Saya tidak tahu dari mana, yang jelas, bukan saya yang menulisnya. Nampaknya WordPress punya lubang keamanan yang dimanfaatkan orang untuk melakukan keisengan ini. Sungguh keisengan yang mahal, karena cukup banyak targeted keyword saya yang lepas dan saat ini masih merangkak untuk menunuju posisi asal.

Kedua, situs ini saya pindahkan ke CosaArandaHosting pada bulan Mei 2008. Namun tidak disangka, pada bulan minggu lalu, situs ini tidak bisa diakses. Muncul pesan “Your Account is Suspended”, demikian katanya. Saat membaca posting di forum CosaAranda, akhirnya saya pun menjumpai keluhan yang sama dari beberapa orang. Wow, great!

Ketiga, berdasarkan saran dari partner (dan kembaran) saya Sukarto, akhirnya saya memutuskan untuk membuka account di Bluehost.com. Sungguh suatu keputusan yang tepat, karena dengan U$ 95.4, saya mendapatkan sebuah domain .com gratis, kapasitas hosting tanpa batas, bisa menampung domain sebanyak kita mau. Ya, memang.. ada batasan 100 database MySQL. Tapi itu khan tetap bisa disiasati dengan instalasi WordPress yang digabungkan ke dalam satu database, dengan prefiks nama table yang berbeda.

Nah, bagi rekan-rekan yang ingin berpindah hosting atau mengambil hosting baru di Bluehost, silakan mendaftarkannya lewat link affiliasi Bluehost di bagian bawah posting ini. Anda akan mendapatkan berbagai bonus dari saya (silakan kirim e-mail japri untuk mengetahuinya). Oh ya, sebelum mendaftar Bluehost, pastikan Anda menghapus semua cookies di web browser Anda, agar transaksi tersebut bisa masuk ke account affiliasi saya.

Bluehost-10381393

Popularity: 13% [?]

Komentar dan masukan tentang artikel ini akan sangat bermanfaat bagi semua orang. Silakan isi form komentar di bawah ini. Terimakasih sebelumnya!


2 Responses to 'Pindah Hosting (lagi)'

Subscribe to comments with RSS or TrackBack to ' Pindah Hosting (lagi) '.

  1. kebumendiary said,

    on August 11th, 2008 at 5:36 pm

    oh tak kirain saya aja korban cahosting. btw dah dapat refund atau konpensasi lom mas ?

    saya hub cosa sangat sulit ;(

  2. Hian said,

    on August 14th, 2008 at 4:42 pm

    @Kebumendiary: Hiks, belum ada refund maupun kompensasi seperti yang dibicarakan saat Live Conference tempo hari.

    Saat ini pun ticket di CA.us tentang perpanjangan CA.biz belum ditanggapi; padahal sudah expired karena tidak bisa melakukan pembayaran dengan PayPal.

Leave a reply