« - »

Seminar Marketing Revolution – Tung Desem Waringin

Posted on 19 August 2008

Hari Rabu lalu, saya berkesempatan mengikuti Seminar Marketing Revolution dengan pembicara Pak Tung Desem Waringin. Seminar ini diselenggarakan oleh Gramedia, diberikan gratis kepada setiap pembeli buku Marketing Revolution. Karena saya membeli buku tersebut pada hari pertama peluncuran buku, maka saya memperoleh 2 tiket seminar secara gratis.

Dalam perjalanan ke Gedung RRI di Jl A Yani Semarang, saya mendapatkan sebuah SMS yang pada intinya menyatakan bahwa saya diperbolehkan membawa seorang teman lagi untuk menghadiri seminar Marketing Revolution tersebut, GRATIS! Dahsyat…

Mendadak saya teringat akan dua orang teman dari sekian banyak teman yang saya promosikan buku ini.

Kedua teman ini sama-sama tertarik untuk ikut, apalagi ketika mengetahui akan mendapat 2 tiket gratis. Jawaban mereka juga sama, “Tiket yang satu untuk istri, agar bisa belajar dan membuka hati”. Namun menariknya, kedua teman ini juga sama-sama menunda untuk membeli buku tersebut sehingga akhirnya harga buku tersebut naik dan bonus pembelian buku Marketing Revolution hanyalah 1 tiket seminar saja.

Lebih menarik lagi, salah seorang teman itu tetap membeli dan yang satu lagi batal membeli.

Klimaksnya, teman yang membeli buku itu tetap bertekad berangkat ke RRI bersama istri. Dia mau berusaha mencari tiket di sana. Sedangkan teman yang satu mengurungkan niatnya untuk membeli buku maupun mengikuti seminar Marketing Revolution.

Apa yang terjadi?

Tentu saja teman yang membeli buku tadi menjadi berbahagia, karena dia akhirnya bisa ikut seminar bersama sang istri tercinta; sedangkan teman yang satu lagi tetap tidak membaca buku, apalagi mengikuti seminar tersebut.

Moral cerita di atas adalah kita harus tetap berusaha yang terbaik; masalah hasil, kita serahkan kepada Yang Di Atas. Orang yang mengambil tindakan memiliki kemungkinan berhasil 50%, tapi orang yang sama sekali tidak bertindak, kemungkinan berhasilnya 0%.

Ok, sekarang kembali ke topik Marketing Revolution.

Seminar dimulai jam 19:30 alias 30 menit terlambat dari jadwal. Seperti biasa, Pak Tung Desem tampil dengan energik. Namun malam itu, suara beliau terdengar serak.. Mungkin karena jadwal seminar Marketing Revolution beliau yang begitu padat. Sehari sebelumnya Pak Tung Desem mengadakan 3 seminar (1x di Solo dan 2x di Jogjakarta) dan hari itu 2 seminar di Semarang.

Para peserta dirubah state-nya dengan melakukan banyak gerakan, mulai dari Wusss hingga Guncang Bumi.

Pak Tung Desem menjelaskan pengertian Ilmu Marketing dan Ilmu Marketing Revolution. Perbedaan yang paling mencolok adalah peningkatan secara cepat dan dalam jumlah yang besar. Itulah Marketing Revolution.

Beliau memberikan cukup banyak contoh penerapan Marketing Revolution, mulai dari pemberian bonus yang terlihat begitu menariknya (padahal bonus tersebut dibeli dengan harga yang murah karena dibeli dari PABRIKnya) hingga menghilangkan risiko bagi pembeli (money back guarantee).

Selanjutnya, Pak Tung Desem Waringin juga menjelaskan tentang penggunaan publisitas dan endorsement dalam melakukan penawaran produk/jasa secara massive, termasuk kejadian saat beliau menyebarkan uang Rp 100 juta dari pesawat terbang saat peluncuran buku Marketing Revolution.

Luar biasanya, dia juga mendemokan langsung penerapan Marketing Revolution untuk produk/jasanya sendiri. Saat itu, beliau memberikan penawaran yang luar biasa, sejumlah produk pembelajaran multimedia dan 2 tiket Financial Revolution (3 hari) dengan nilai total Rp 13 jutaan, dijual seharga kurang dari Rp 2 juta – hanya untuk 20 orang pertama. Terlihat begitu banyak orang berlari ke tempat pendaftaran di bagian belakang untuk mendapatkan penawaran istimewa ini.

Saya lihat ini benar-benar penerapan kombinasi dari Hukum Keterbatasan, Irresistable Sensational Offer, Fear & Greedy.

Sayangnya seminar masih belum usai, padahal sudah jam 10 malam lebih. Akhirnya saya dan istri pun harus meninggalkan tempat seminar Marketing Revolution lebih awal karena sudah cukup lama Brian dititipkan kepada keluarga kami.

NEW!! NEW!! APRIL 2009!!

Inginkah Anda mengetahui Rahasia Menjadi Kaya dan Bertumbuh Semakin Kaya?

Inginkah Anda mengikuti seminar Financial Revolution dari Tung Desem Waringin selama 3 hari dengan GRATIS??

Inginkah Anda mendapatkan eBook “24 Prinsip Miliarder yang Mencerahkan” senilai Rp 250.000,- dari Tung Desem Waringin secara GRATIS???

Daftarkan diri Anda di sini SEKARANG!!

Popularity: 24% [?]

Komentar dan masukan tentang artikel ini akan sangat bermanfaat bagi semua orang. Silakan isi form komentar di bawah ini. Terimakasih sebelumnya!


2 Responses to 'Seminar Marketing Revolution – Tung Desem Waringin'

Subscribe to comments with RSS or TrackBack to ' Seminar Marketing Revolution – Tung Desem Waringin '.

  1. dwie said,

    on October 11th, 2008 at 1:53 pm

    ya…saya juga ikut memang keren abis ilmunya

  2. Danny said,

    on October 19th, 2008 at 4:10 am

    Seminar Marketing Revoltion pasti keren yah pak…
    sayang saya belum bisa ikutan..

    pernah ikutan Financial Revolution pak?
    dahsyat tuh pak…

    salam kenal

    Tjandra Danny
    http://www.TjandraDanny.com

Leave a reply