« - »

Mega Bazaar Computer 2005

Posted on 5 March 2005

Wah, hari ini ke Mega Bazaar Computer 2005 di Java Mal; sayangnya karena ada urusan kantor yang sangat mendesak, akhirnya jadwalnya pun mundur cukup banyak, dari rencana semula jam 12:00 menjadi jam 15:00. Akhirnya yah sudah ramai pengunjung dan kesempatan untuk berdiskusi dengan leluasa menjadi hilang :-(.

Pertama-tama, saya ke AudiaNet (penyelenggara koneksi Internet yang kelihatannya cukup menjanjikan). Tidak, kami tidak berencana untuk menambah bandwidth lagi koq, sudah lebih dari cukup :-D. Kami ingin memasang Wi-Fi dikantor, sehingga merasa perlu berdiskusi dengan orang yang lebih ahli. Untungnya disana digawangi oleh teman-teman lama, seperti Hendro dan Edward, jadi tidak perlu melewati acara basa-basi segala macam.

Kedua, saya ke Oscar Computer untuk melihat digital camera, bukan untuk saya (karena Canon A80 sudah cukup bagus untuk keperluan saya sehari-hari), ini untuk kantor. Kelihatannya Canon PowerShot S1 IS cukup menjanjikan dengan Optical Zoom 10x dan Image Stabilizer yang cukup handal. Saya mencoba untuk memotret lantai 2 dari lantai 1, dan hasilnya cukup bagus. Sempat ditawari EOS 20D, tapi saya pikir terlalu mahal (sekitar 13 jutaan) dan cukup rumit untuk dioperasikan bagi orang awam. Lalu didemokan hasil cetak dari printer Canon i905D; wah hebat banget ini printer.. ada Memory Reader dan Display-nya, sehingga bisa langsung di-preview dan dipilih mana yang akan dicetak. Hasil cetaknya pun bagus (catatan: menggunakan Glossy Paper lho yah). Ada paper tray-nya pula, jadi kita bisa memasukkan kertas ukuran 4R.

Ketiga, saya ke SmartPhone. Sayangnya Michael lagi sibuk, sehingga dibantu rekan yang lain. Lebih sayang lagi, cukup crowded dengan orang-orang yang ingin lihat/beli Nokia 9300/9500 dan O2 XDA II atau yang Mini. Jadi disini saya tidak bisa bertanya-tanya lebih lanjut tentang Treo 650, iPOD, maupun Growell PCMCIA :-(. Hiks.

Keempat, saya ke Logitech yang menawarkan promo tukar keyboard/mouse bekas dalam kondisi apapun dengan Logitech Power Optical Duo. Wah sungguh penawaran yang sungguh asyik, karena setelah saya coba-coba produk tersebut, lumayan asyik lho; apalagi promo-nya sangat menggiurkan, dari harga Rp. 395.000,- menjadi Rp. 195.000,-

Kelima, saya ke Masterdiatek untuk lihat LCD Projector dan Motorized Screen. Ketemu teman lama juga, Pak Yogi; yang akhirnya menunjukkan produk AverVision110 yang cukup bagus sebagai Kamera yang dikombinasikan dengan Projector. Respon-nya jauh lebih cepat ketimbang Toshiba 681 maupun S21, bisa dibilang hampir real time, saya coba untuk menampilkan serat kain dari baju saya pun hasilnya lumayan (well, saya sih kurang tahu expectation dari user kami, tapi sebagai orang awam mengenai kualitas serat kain, saya pikir lumayanlah).

Keenam, saya ke Asus, karena ingin membeli DVD-ROM 16x yang Black. Ketemu teman lama juga, Hanafi dan Een. Harga pun sudah cocok (Rp. 290.000,-), sayangnya stock yang Black habis, kata Hanafi, tinggal yang untuk lelang saja. Setelah menggali informasi lebih lanjut tentang sistem pelelangan dan kebetulan lelang pas dibuka, saya pun ikutan nawar. Initial bid untuk DVD-ROM 16x adalah Rp. 260.000,- hanya sayangnya ada dua orang lain yang juga tertarik untuk menang lelang. Akhirnya setelah menempuh bidding yang cukup ketat, saya bisa bawa pulang DVD-ROM tersebut dengan harga Rp. 272.000,- :-D. Yah lumayanlah, lha wong saya sudah bersedia bayar Rp. 290.000,- malah bisa beli dengan harga segitu, hitung-hitung dapat discount Rp. 18.000,- :-). Lumayan buat ongkos pijat kaki yang pegal :-D.

Akhirnya saya pulang jam 18:00, sungguh capek sekali tapi senang karena ada barang baru untuk dipasang di komputer rumah, juga banyak informasi untuk keperluan kantor :-).

Popularity: 4% [?]

Komentar dan masukan tentang artikel ini akan sangat bermanfaat bagi semua orang. Silakan isi form komentar di bawah ini. Terimakasih sebelumnya!


Leave a reply