« - »

Logika Iklan

Posted on 30 September 2005

Saya sering merasa irritated tatkala menemui iklan dengan logika yang tidak/kurang masuk akal. Sayangnya iklan semacam itu cukup banyak dan sering penayangannya.

Beberapa contoh iklan tersebut adalah:

Kebetulan karena saya awam dalam bidang ini, saya tidak tahu apakah ketidaklogisan iklan memang disengaja agar lebih menarik perhatian <g>, mungkin hampir sama dengan teknik potongan iklan pendek yang diulang sampai tiga kali <g> (agar lebih tertanam di otak pemirsa atau karena ingin mengirit budget pembuatan iklan??).

Disamping itu, masih banyak kita jumpai iklan media cetak dengan sekian kesalahan penulisan. Hal ini sungguh disayangkan karena selain biaya promosi iklan cukup mahal, juga berpotensi menimbulkan pertanyaan di benak konsumen bahwa perusahaan tersebut tidak memeriksa bahan iklan dan publikasi dengan baik sebelum disebarluaskan ke khalayak ramai. Juga saya lihat beberapa kali muncul kesalahan iklan lowongan kerja dan berita duka. Andaikata kesalahan itu dibuat oleh Advertising Agency, kira-kira apa kompensasinya yah??

Tentu saja sekali lagi saya ingin mengingatkan pentingnya pemasaran yang sehat dan bertanggungjawab.

Popularity: 6% [?]

Komentar dan masukan tentang artikel ini akan sangat bermanfaat bagi semua orang. Silakan isi form komentar di bawah ini. Terimakasih sebelumnya!


Leave a reply