« - »

Soto Kudus – Mbak Lien, KH Ahmad Dahlan

Posted on 16 February 2005

Bagi yang gemar Soto Kudus, Anda harus mencoba warung Mbak Lien ini. Bingung tempatnya ?? Tidak tahu Jl. KH Ahmad Dahlan yah ?? :-). Paling gampang, ke RS Telogorejo, dan warung ini terletak di depannya (kira-kira dekat pintu keluar parkir mobil) Apotik Medica Farma. BTW, sebelum salah sangka juga, warung ini buka pagi sampai siang hari lho, karena kalau malam sudah menjadi warung makan lain lagi…

Pertama kali saya makan disana, ada kesalahan kecil, dimana saya minta diberi so’on banyakan.. Diketawain, akhirnya usut punya usut, Soto Kudus itu tanpa so’on.. Selain itu, sempat bengong juga saat ditanyain mau pakai nasi apa lontong.. maklum seumur-umur belum pernah makan soto pakai lontong :-D.

Kuah soto ini mengandung santan, rasanya begitu kental dan gurih.. apalagi diberi potongan sayur po chai (sorry, ndak tahu namanya dalam bahasa Indonesia), potongan bawang putih goreng.. sungguh yummy !! Yang rada aneh, disajikan dengan alas piring kecil.. sempat berpikir apa makannya ala minum kopi orang-orang tua jaman dulu yah ?? Kuah dituang ke alas piring kecil, lalu diseruput gitu ?? Untunglah tidak begitu… Hahahaha :-D.

Accessories-nya benar-benar a must to try lho !! Sate kerang dan sate ayamnya benar-benar mantaaaaabbbb !! Potongan dagingnya besar-besar dan harganya lumayan murah lagi… Selain itu, paru gorengnya juga super huenak, ditusuk sate dan digoreng kering… Tempe dan perkedelnya enak.. Waduh, rasanya enak semua dong…

Pokoknya coba ngiras di warung Soto Kudus Mbak Lien yaaa… Huenake ?? Huenak tenan (oops, koq kayak acara televisi lokal Semarang aja :-)). BTW, kalau pas hari Minggu pagi, harus antri lumayan banyak lho…

Popularity: 18% [?]

Komentar dan masukan tentang artikel ini akan sangat bermanfaat bagi semua orang. Silakan isi form komentar di bawah ini. Terimakasih sebelumnya!


5 Responses to 'Soto Kudus – Mbak Lien, KH Ahmad Dahlan'

Subscribe to comments with RSS or TrackBack to ' Soto Kudus – Mbak Lien, KH Ahmad Dahlan '.


  1. on July 24th, 2006 at 10:05 am

    […] Soto Kudus Mbak Lien di dekat RS Telogorejo; jualnya pagi sampai siang. Kuahnya kental dan sangat gurih, dengan potongan sayur kuchai dan bawang goreng yang banyak. Asesorisnya harus dicoba karena sangat nendang gitu, sate ayam dan kerang yang besar2 dan mantap, paru goreng yang digoreng crispy. Baca https://weblogs.hianoto.net/?p=74 […]

  2. Budi said,

    on October 25th, 2007 at 3:50 am

    sekarang soto mbak lien ada di depan stadion diponegoro……

    walaupun ada cabang juga di dekat telogorejo sana… 🙂

    salam kenal…

  3. hian said,

    on October 25th, 2007 at 6:00 am

    #2: Yup Pak Budi, thanks atas koreksinya. Saya memang belum sempat meng-update lokasi Soto Mbak Lien yang di sebelah Stadion Diponegoro.. Salam kenal juga!

  4. pegawai "Mba Lien" said,

    on February 15th, 2009 at 8:09 pm

    Terima kasih telah mencoba soto ayam khas kudus buatan “Mba Lien”. Semoga anda puas dengan layanan yang telah kami berikan kepada anda.

  5. Yusak said,

    on March 16th, 2009 at 12:38 pm

    Salam kenal mas….

    Wah, hobi jalan dan makan nih… kalau ada tempat dan kota lain yang bisa jadi referensi, boleh deh berbagi dengan kita semua. Seperti kata pepatah :
    “Tetep sehat, supaya bisa tetep jalan dan makan enak”.

    Nuwun….

Leave a reply